Cara Menghapus di Status WA

Anda sedang mencari cara menghapus status di WA? Ya, aplikasi chatting online ini memang sedang digandrungi masyarakat Indonesia. Popularitasnya berhasil menggeser BBM dan line yang sempat booming.

Meski terlihat sederhana, namu WhatssApp memiliki tingkat keamanan dan fitur yang lebih unggul. Pada sisi keamanan, ada enkripsi end-to-end yang artinya pesan chatting yang Anda kirimkan tidak dapat dibaca oleh pihak ketiga, termasuk whatsapp itu sendiri.

 Sedangkan untuk fitur banyak sekali yang sangat membantu penggunanya, seperti status, pesan siaran, dan masih banyak lagi.

Namun ternyata, beberapa orang masih belum tahu cara mengoperasikan fitur tersebut. Salah satunya adalah menghapus status yang telah diunggah.

Status merupakan fitur yang disediakan agar Anda dapat berbagi cerita dengan orang lain yang kontaknya Anda simpan. Nah, bagi Anda yang juga belum tahu, berikut penjelasan lengkap cara menghapus status di WA.

Cara Menghapus Status WA Secara Permanen Sebelum 24 Jam

Pada dasarnya status WA akan terhapus dengan sendirinya setelah terunggah selama 24 jam. Namun, di saat tertentu mungkin Anda ingin menghapus status tersebut.

Misal, karena ada yang salah ketik, atau berbagai alasan pembatalan lainnya. Berikut cara menghapus status di WA sebelum 24 jam dengan mudah dan cepat, yaitu:

  1. Tekan tab ‘status‘.
  2. Tekan  ikon titik tiga berjajar horizontal (…) yang terletak di samping pembaruan status Anda.
  3. Tekan “ikon view” yang disimbolkan dengan mata.
  4. Tekan “ikon hapus” yang disimbolkan dengan tempat sampah.
  5. Saat muncul notifikasi peringatan “hapus perubahan status ini?” Status ini juga akan dihapus untuk setiap orang yang telah menerimanya’, maka pilih ‘hapus’

Kini status WA berhasil terhapus atau hilang dari pembaruan statusmu dan kontak teman-temanmu. 

Cara Menyembunyikan Status WA dari Kontak Tertentu

Fitur lain yang juga penting adalah mengecualikan kontak. Ini berarti Anda mengatur agar beberapa orang tertentu tidak bisa melihat status Anda.

Berikut langkah mudah agar beberapa kontak tidak dapat melihat status Anda, yaitu:

  1. Tekan tab ‘status’
  2. Tekan ikon titik tiga tersusun vertikal yang berada di pojok kanan atas
  3. Pilih ‘privasi status’, sehingga muncul 3 opsi, yakni kontak saya, kontak saya kecuali, dan hanya bagikan dengan

    Apabila Anda ingin menyembunyikan status dari orang tertentu, maka pilih ‘kontak saya kecuali’, kemudian centang kontak yang ingin Anda kecualikan. Selanjutnya tekan centang di pojok kanan bawah.

    Apabila Anda ingin membagikan status hanya dengan orang tertentu, maka pilih ‘hanya bagikan dengan’, lalu centang kontak yang ingin Anda inginkan. Selanjutnya tekan centang di pojok kanan bawah.

Kini status Anda telah disembunyikan dari kontak tertentu. Jika Anda ingin mengembalikannya lagi agar semua orang dapat melihat status Anda, maka ubah lagi pengaturan ‘privasi status’ menjadi ‘kontak saya’. 

Cara Membisukan Status WA Orang Lain

Jika sebelumnya adalah cara agar status WA Anda tidak dibaca oleh orang lain, hal ini justru sebaliknya.

Pada kondisi tertentu, Anda mungkin tidak ingin status dari kontak lain masuk dalam pembaruan terkinimu, namun Anda juga tak mau memblokir nomornya.

Nah, berikut langkah mudah membisukan status WA orang lain, yaitu:

  1. Tekan tab ‘status’
  2. Cari pembaruan status dari kontak yang ingin Anda bisukan
  3. Tekan lama status tersebut hingga muncul notifikasi yang berisi pesan ‘Bisukan pembaruan status? Pembaruan status baru dari (nama orang yang bersangkutan) tidak akan ditampilkan dibawah status terbaru lagi), lalu pilih ‘bisukan’. Mulai sekarang Anda tidak akan menerima status darinya lagi 

Demikian panduan cara menghapus statu di WA. Sangat mudah dan cepat, kan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *